Kamis, 03 Oktober 2013

BEWARE!

saya punya temen yang sudah pacaran selama hampir 3 thn lebih, tpi beberapa bln kemaren mereka baru saja putus. apa yang menjadi penyebab mereka bisa putus??
padahal sangat disayangkan sekali kisah cinta yang dirajut selama 3 thn lebih sejak dari SMA, sebenarnya bukan pertengkaran atau kecemburuan yg menyebabkan mereka putus, karena wajar saja dalam hubungan LDR (Long Distance Relationship) sering terjadi hal seperti itu dan masalah tersebut adalah bumbu dari sebuah hubungan.

lalu apa yg menyebabkan mereka putus?
simple saja, KEMELEKATAN lah yg menyebabkan meraka putus. yaa mungkin diantara mereka gk ada yg sadar bahwa mereka sudah MELEKAT satu sama lain terhadap pasangannya. contoh kasus mereka sudah MELEKAT ialah ketika perempuannya main bersama teman teman, dan si laki laki ini ingin mengetahuinya yaa memang wajar. tapi lain masalah lagi kalau laki lakinya ini meminta agar pasangannya mempostingkan tempat ia bermain bersama temannya di jejaring sosial. inikan sudah berlebihan, secara tidak langsunng si laki lakinya tidak percaya kepada pasangannya.

terus apa hubungannya dengan KEMELEKATAN??
yaa itu tadi, sifat serta sikap dari laki laki itu sudah termasuk kategori MELEKAT yang sangat akut.
mungkin kalau toh mereka saling percaya satu sama lain, dengan memberitahu kalau diantara mereka mau kesana kemari itukan sudah cukup, gk perlukan harus memposting tempat mainnya bersama teman teman. dan yang lebih parah lagi si laki laki itu meminta agar teman teman pacarnya itupun harus difoto dan dipostingkan pula.

mungkin si laki laki tersebut tidak sadar kalau hal itu sangat berlebihan, dan itu menununjukkan dia telah menempelkan rasa cemasnya kepada pacarnya yang menyebabkan merasa sesuatu yang sudah ditempelkan itu sudah menjadi bagian dari dirinya (laki laki). Sehingga apabila kehilangan sesuatu itu serasa kehillangan bagian tubuhnya (laki laki), itulah ciri ciri orang yg telah terjebak dalam KEMELAKATAN.

padahal kalau secara sepintas melihat kasusnya itu merupakan hal sepele, tapi dari hal sepele itu terkadang menjadi masalah besar kalau kita tidak AWARE terhadap masalah tersebut. sadarilah apa yang ada dan kita miliki saat ini tidak akan abadi, kita boleh saja TEMPELKAN rasa sayang kepada sesama mahluk dengan batasan yang sewajarnya saja. karena hanya DIA yang maha kekal yang wajib kita cintai sepenuhnya dan seutuhnya serta MELEKATlah kepada-Nya yang memberi rasa kasih dan sayang terhadap sesama mahluk-Nya.

setelah mereka putus, si perempuannya move on disertai rasa  IKHLAS dan PASRAH atas apa yang menimpa dirinya yang mengahantarkan ia mendapatkan seorang pengganti mantannya itu. dan sekarang meskipun si perempuannya harus menjalani kisah cinta yang sama dengan sebelumnya yaitu harus menjalani hubungan  LDR (Long Distance Relationship). tapi saya perhatikan mereka  akur akur saja, bahkan si perempuannya lebih menikmati kisah cintanya. kuncinya hanya satu yaitu IKHLAS dan PASRAH, dan ia percaya bahwa DIA akan menjaga persaan dan keadaan pacarnya meskipun jauh dari dirinya.

semoga kisah ini bermanfaat dan menjadi pelajaran untuk kita semua, dan mohon maaf bila ada yang merasakan sesuatu atau merasa tidak enak bila kisah ini saya postingkan di fb. tujuan saya hanya ingin menyadarkan bahwa betapa menderitanya ketika kita sudah terjebak dalam KEMELEKATAN. Maka waspadalah ketika menjalin suatu hubungan sesama mahluk-Nya, jangan sampai dia menjadi TUHAN dari hubungan tersebut, sadarilah ada Dzat yang patut kita sembah dan hanya DIA yang maha kuasa atas semua yang terjadi dalam hidup ini.
Semoga kita selalu AWARE terhadap apa yang kita jalani dalam kehidupan ini, tidak ada yang abadi kecuali DIA yang Maha kekal yang senantiasa menjaga kehidupan kita…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

matur nuwun...