Kamis, 03 Oktober 2013

TERJEREMBAB DALAM "KEMELEKATAN" part 1

Ketika membaca judul diatas mungkin teman teman bingung dan bertanya tanya tentang apa itu KEMELEKATAN, iya kan? hehe....
sebenarnya sieh ini bukan pure catatan saya sendiri, tapi saya mix and matchkan antara ilmu yang saya dapatkan dengan pengalaman yang saya alami dalam kehidupan ini. oke sebelum saya berbagi pengalaman saya disini saya akan memberikan definisi tentang KEMELEKATAN, kata KEMELEKATAN ini pertama kali saya dapatkan dari note teman saya di fb yang notabene beliau adalah  seorang yang luar biasa dalam pakar quantum. mau tau orangnya siapa?? tapi sebelum mengethaui siapa orangnya, lebih baik teman teman baca dulu definisi mengenai KEMELEKATAN! cekidot...


Apa sih kemelekatan itu? Baik, Saya berikan sebuah ilustrasi saja. JANGAN DILAKUKAN, CUKUP DIBAYANGKAN SAJA!. Begini, misal anda ambil dua lembar kain masing-masing ukuran 2 cm x 3 cm. Tempelkan kain yang satu dengan LEM KERTAS BIASA di betis kanan anda. Biarkan mengering di situ. Kemudian, tempelkan juga kain yang kedua di betis kiri anda dengan LEM SUPER KUAT. Biarkan mengering di situ. Setelah beberapa saat kemudian anda lepaskan kain yang direkatkan dengan menggunakan LEM KERTAS BIASA. Kira-kira bagaimana RASANYA? Lalu setelah itu coba lepaskan kain yang anda rekatkan dengan LEM SUPER KUAT. Kira-kira bagaimana RASANYA? Saya yakin melepaskan kain yang direkatkan dengan lem super kuat akan MENYAKITKAN dan MENYENGSARAKAN. Ingat sekali lagi, ilustrasi itu bukan untuk dilakukan. Cukup dibayangkan saja!


Kemelekatan adalah kita “MENEMPELKAN” SESUATU KEPADA DIRI KITA atau sebaliknya. Nah derajat kemelekatan itu tentunya berbeda-beda. Ada yang menempelnya dengan lemah, sedang bahkan ada yang sangat kuat sekali. Lalu apa hubungannya dengan persoalan kehidupan? Dalam kehidupan kita menempelkan banyak hal kepada diri kita baik di sadari ataupun tidak disadari. Nah repotnya jika kita tanpa sadar menempelkan sesuatu yang sangat kuat kepada diri kita. Akibatnya apa? PENDERITAAN HIDUP. Semakin melekat, semakin menderita!


itulah sedikit definisi mengenai KEMELEKATAN, sudah jelas kan? sebenarnya sieh masih panjang lagi definisinya, sebenarnya kalau saya copas semua bisa bisa saya disebut plagiat dong (padahal iya) hehe....
dan note itu ditulis oleh mas Arif RH melalui akun fbnya, nanti juga teman teman bisa mengenal beliau, karna nanti di note ini saya akan tag fb beliau.
lalu apa hubungannya KEMELEKATAN dg pengalaman pribadi saya?
penasaran yaaaa??
nanti saya di bagian kedua saya akan berbagi pengalaman saya mengenai terjerembabnya saya dalam KEMELEKATAKAN.

bersambung ke part 2...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

matur nuwun...